Social Network

Rabu, 18 Mei 2011

Manusia adalah makhluk sosial. Manusia tidak bisa hidup sendiri karena pasti membutuhkan orang lain dalam menjalani kehidupannya. Dalam menjalani kegiatan sosial,manusia akan mempunyai jaringan dalam hubungan sosialnya. Misalnya si A berteman dengan si B dan si B berteman dengan si C dan si C berteman dengan di A. Dengan meluasnya jaringan sosial kita maka kita akan mempunyai semakin banyak teman. Dengan banyak teman, kita bisa mendapatkan banyak informasi. 



Perkembangan teknologi pada saat ini juga berpengaruh pada cara kita untuk melakukan kegiatan sosial. Mungkin dulu untuk berkomunikasi dengan teman, kita biasa untuk menelfon atau mengirimkan sms. Setelah perkembangan teknologi yang semakin pesat, banyak aplikasi social network yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan teman kita baik yang berada di jarak yang dekat maupun di jarak yang jauh dari kita. 

Saat saya smp, saya sudah mempunyai akun friendster untuk berkomunikasi dengan teman teman saya, setelah itu berpindah ke facebook dan ditambah dengan twitter. Dengan aplikasi social network yang ada kita bisa berhubungan dengan teman-teman kita dan juga bisa untuk menambahkan teman. 

Terdapat dampak positif dan dampak negatif dalam social network. Dampak positifnya adalah kita bisa berkomunikasi dengan teman yang berada di jarak yang dekat maupun di jarak yang jauh, menambah teman sehingga kita bisa memperluas jaringan pertemanan. Untuk dampak negatifnya jika kita tidak menggunakannya sesuai dengan peraturan yang ada misalnya melakukan kejahatan didalam penggunaan social network. Jika kita menggunakan social network sesuai dengan peraturan tentu saja akan membawa banyak manfaat untuk kita.

0 komentar: