Interaksi Sosial pada Game Online

Rabu, 07 Maret 2012

Pernahkah anda tidak melakukan interaksi sosial selama satu hari? Pastinya susah untuk tidak melakuka interkasi sosial. Karena manusia adalah makhluk sosial,dimana kita sering melalukan interaksi sosial. Interaksi sosial merupakan suatu  fondasi dari hubungan yang berupa tindakan yang berdasarkan norma dan nilai sosial yang berlaku dan diterapkan didalam masyarakat. Syarat terjadinya interaksi sosial ada 2, yaitu kontak sosial dan komunikasi. 



Perkembangan teknologi yang terjadi ternyata mempunyai dampak juga terhadap cara dalam berinteraksi sosial. Banyak manusia yang menghabiskan waktunya untuk menggunakan peralatan teknologi, salah satunya untuk bemain game online. Game online adalah game komputer yang dapat dimainkan oleh banyak pemain melalui internet. Game online berbasis elektronik dan visual. Game online dimainkan dengan memanfaatkan media visual elektronik, yang menyediakan server - server tertentu agar bisa dimainkan. 

Didalam game online terdapat beberapa fitur yang membuat para pemain game online bisa saling berkomunikasi. Mereka dapat membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan game tersebut maupun hal - hal lainnya. Banyak juga yang membuat komunitas sesuai dengan game online yang biasa mereka mainkan.  Oleh karea itu, dalam memainkan game online tersebut para pemain game tidak hanya bisa memainkan game saja tetapi bisa berinteraksi sosial dengan pemain game lainnya :) 

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Interaksi_sosial
http://www.scribd.com/doc/68479491/5/Pengertian-Game-dan-Game-Online
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBZlNy1QJmws2D5naDJ3HgjDKXbvywFY1mtTnpdO5oyThM5EFeuqc0Ti3oKEYffnVdu4jktdZ3p0PQOEGiheL9mPd-biGs1ancKlYJqjS9PPmUO61KfliDeM9TQsHTBztvmWAKWnxr-mE/s400/8405_33.jpg

0 komentar: